Bisnis Usaha Jasa Keamanan dan Penunggu Rumah


A.  Modal dasar :
•     Bisnis usaha ini sebenarnya timbul untuk menjawab kebutuhan masalah keamanan yang akhir-akhir ini cenderung tingkat kriminalitasnya meningkat. Apalagi saat hari raya, saat di mana banyak orang pulang kampung meninggalkan rumahnya, usaha ini mampu menjadi sebuah bidang yang cukup menarik untuk digeluti sebab modalnya hanyalah keberanian dan sedikit pengetahuan tentang masalah kea­manan.
•     Siapkan sejumlah alat keamanan. Untuk itu perlu kiranya jika sudah berkembang Anda mengurus perijinan ke kepolisian atau dinas terkait.
•     Jumlah karyawan yang Anda pekerjakan di sini biasanya ada beberapa, tergantung jumlah klien yang Anda tangani Makin banyak, makin butuh personel yang banyak pula. Anda bisa bekerjasama dengan pengusaha jasa keamanan yang sudah berpengalaman untuk memulai usaha ini. Dari mereka Anda bisa memperoleh tenaga keamanan yang cukup terlatih.
•     Untuk menawarkan jasa ini bisa Anda mulai dari lingkungan yang Anda kenal terlebih dahulu. Ini akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan jasa keamananan. Jika terus berkembang, usahakan rekrut tenaga-tenaga keamanan atau satpam sendiri yang bisa Anda gaji berdasar kontrak dengan pelanggan Anda.
B.   Persiapan :
Usaha ini sebenarnya lebih banyak berhubungan dengan bagaimana mencegah sebelum sesuatu yang tak diinginkan terjadi. Karena itu, perlu kiranya Anda juga melakukan penjelasan kepada klien Anda tentang bagaimana meningkatkan upaya keamanan bagi rumah dan harta mereka.
C.  Proyeksi pendapatan :
Biaya jasa ini sangat variatif tergantung jasa keamanan yang ditawarkan. Jika sifatnya hanya beberapa hari pada waktu penghuni pulang kampung atau meninggalkan rumah, Anda bisa menawarkan biaya minimalis dari Rp 100 ribu per hari jaga.
Jika kemudian usaha Anda terus berkembang, Anda bisa juga menawarkan jasa satpam rumah yang dibayar layaknya gaji bulanan. Misalnya Jika Anda menggaji karyawan tersebut Rp 700 ribu, Anda bisa tawarkan jasa kepada mereka dengan tarif Rp 1 juta, dengan begitu Anda bisa mendapatkan keuntungan lumayan.
D. Tingkat kesulitan :
Relatif beresiko (harus ekstra hati-hati).

Postingan terkait: