Ada 10 hal yang sangat menentukan kehebatan seorang pengusaha agar sukses dalam bisnis usaha



1.Dorongan untuk berprestasi.
Hal ini adalah suatu hal inti kewirausahaan yang penting.Hal ini mendorong sangat kuat untuk seseorang berjuang mencapai sesuatu yang dapat memuaskan dan membanggakan dirinya.
2.Dorongan untuk berpengaruh kepada orang lain.
Hal ini mendorong seseorang untuk menempatkan dirinya dalam barisan terdepan dan diakui sebagai pemimpin.
3.Membuat perhitungan dalam mengambil resiko.
Seorang wirausahawan yang berhasil selalu memperhitungkan resiko-resiko yang ada.Dan dia selalu menyadari resiko pasti akan ada.
4.Berpikir nasibnya lebih ditentukan oleh hasil kerja kerasnya sendiri.
Wirausahawan percaya kegagalan adalah akibat ketidaktepatan/kekurangmampuannya dalam bertindak dan keberhasilan merupakan akibat ketepatannya dalam mengambil tindakan.
5.Keinginan mandiri.
Seorang wirausahawan punya dorongan kuat tidak ingin tergantung kepada perintah maupun pemikiran orang lain.
6.Menghargai arti pentingnya waktu.
Seorang wirausahawan berkeyakinan masa lalu adalah sebuah pembelajaran dan masa depan di lihat sebagai peluang besar.Mendapatkan peluang sangat tergantung kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan/tindakan.
7.Belajar dari pengalaman.
Wirausahawan cenderung senang terhadap perubahan.Dimana mereka berubah di saat waktu yang sudah tidak tepat lagi.
8.Menghargai hasil.
Wirausahawan fokus pada hasil akhir dan tidak menyukai proses yang berbelit-belit dan berorientasi pada solusi dari suatu masalah.
9.Cenderung melakukan proses dengan tangannya sendiri.
Wirausahawan cenderung terjun langsung dalam menangani usahanya/bisnisnya sendiri agar mengetahui secara detail kendala-kendala yang terjadi di lapangan.
10.Menabung.
Wirausahawan gemar menabung dan menganggap uang sebagai modal untuk terus menambah asset usahanya/bisnisnya.Ingat.Menabung pangkal kaya bukan
Oleh karena itu marilah anda melihat diri anda sendiri dan belajar untuk memahami pola pikir dan kebiasaan seorang wirausahawan seperti yang saya beberkan di atas.Selama anda memiliki harapan besar di tunjang dengan keyakinan yang kuat lalu diemplementasikan dalam tindakan-tindakan dan perhitungan yang matang,anda akan bisa menjalankan sebuah usaha yang sukses dan mampu memperhitungkan resiko-resiko yang ada.

Postingan terkait: