Bisnis Usaha Jasa Penitipan Kendaraan Bermotor


A.  Modal dasar :
•     Yang diperlukan di bisnis dan usaha ini sebenarnya adalah lahan yang cukup luas untuk menampung semua kendaraan yang dititipkan pada Anda. Biasanya kalau di Jakarta, lokasi strategis yang sering dipakai menitip kendaraan bagi yang tinggal di daerah luar Jakarta adalah di dekat stasiun. Selain itu, lokasi lain yang sering digunakan adalah tempat yang dekat dengan lokasi hajatan pesta, pentas musik atau hal lain yang membuat orang berdatangan.
•    Untuk usaha ini diperlukan karyawan penjaga keamanan kendaraan.
•     Buat juga karcis yang tidak bisa dipalsukan untuk mengidentifikasi motor sehingga tidak ada yang tertukar atau tercuri.
B.  Persiapan :
Jasa ini intinya hanyalah bagaimana Anda menjaga kea­manan pengendara yang meninggalkan kendaraannya di sebuah lokasi. Selain itu dibutuhkan ketelatenan penjaga gerbang untuk mengenali nomor kendaraan berdasar karcis yang masuk sehingga dapat mencegah tindakan pencurian. Untuk itu, selain karcis kendaraan, ada baiknya Anda hanya menerima penitipan kendaraan ber-STNK sehingga akan lebih pasti kepemilikannya.
C.  Proyeksi pendapatan :
Jasa penitipan kendaraan ini juga beraneka. Untuk satu jam biasanya kendaraan roda dua antara Rp 500,- sampai Rp 1.500,- dan per jam berikutnya biasanya ditarik lagi Rp 500,-per jam. Sedang untuk mobil antara Rp 1.500,- hingga Rp 3.000,- per satu jam. Satu jam berikutnya bisa Rp 1.000,- atau Rp 1.500,-. Harga penitipan itu bisa juga ditawarkan per harian, atau bahkan bisa juga menginap jika dikehendaki. Biayanya sudah tentu lebih besar.
D. Tingkat kesulitan :
Relatif mudah hanya perlu ekstra hati-hati untuk menjaga keamanan kendaraan.

Postingan terkait: