Bisnis Usaha Aneka Manisan Buah dan Asinan Sayuran


A. Modal dasar :
•     Kebutuhan dasar bisnis dan usaha ini adalah peralatan pembuatan beserta bahan baku buah, sayuran, garam, gula, dan beberapa bahan lainnya. Modal dasar pembuatan ini sebenarnya tidak terlalu besar, paling hanya sekitar Rp 200 ribu - Rp 300 ribuan.
•     Untuk penjualannya Anda bisa menitipkan di toko atau warung sekitar rumah Anda dengan sistem retur, jika tak habis bisa dikembalikan kepada Anda. Jika memang ingin serius, Anda dapat juga menyewa sebuah lokasi di dalam supermarket atau tempat tertentu yang bisa Anda pakai untuk menarik pembeli. Biaya sewanya cukup variatif tergantung pada lokasi strategis dan ramainya orang yang mengunjungi tempat tersebut.
B.   Persiapan :
Sebagai langkah awal, sebaiknya Anda membukanya di lokasi yang banyak dilalui orang. Jika tidak, sistem titipan ke beberapa toko dan warung bisa menjadi salah satu alternatif penjualan yang cukup ampuh.
C. Proyeksi pendapatan :
Manisan dan asinan ini tingkat penjualannya termasuk cukup baik. Sebab, banyak orang yang menyukai makanan ini. Untuk menarik pembeli, jangan ambil untung terlalu banyak. Sebisa mungkin juallah dengan harga yang pantas agar setiap hari produk Anda bisa habis. Ini perlu diperhatikan sehingga tiap hari produk Anda tetap segar karena selalu mengeluarkan produk olahan terbaru.
D.    Tingkat kesulitan : Tergolong mudah.

Postingan terkait: