Bisnis Usaha Servis Ringan dan Perakitan Komputer


A.  Modal dasar :
     Modal dasar bisnis dan usaha yang utama dari profesi ini adalah keahlian untuk melakukan servis ringan dan merakit komputer. Bila belum punya kemampuan memadai, Anda bisa mengambil kursus di berbagai tempat yang kini banyak bertebaran.
     Siapkan brosur atau kartu nama yang memuat tentang kemampuan apa saja yang bisa Anda lakukan dengan komputer. Kalau perlu buat paket perawatan komputer bagi orang yang memercayakan komputernya untuk Anda rakit.
     Anda bisa juga bekerjasam dengan penjual aneka kebutuhan komputer sehingga dapat memperoleh barang kebutuhan yang cukup murah sehingga Anda pun bisa lebih memuaskan konsumen dengan harga yang terjangkau.
    Perangkat ringan baik hardware maupun software kom­puter untuk menginstalasi jaringan.
B.  Persiapan :
Dasar utama yang diperlukan di sini kemampuan mengenali masalah yang sering menghinggapi komputer. Selain itu kemampuan merakit komputer dengan biaya yang paling murah bisa menjadi nilai lebih yang akan membuat pelanggan makin mempercayai Anda.
C.  Proyeksi pendapatan :
Di sini Anda bisa memposisikan diri Anda sebagai seo­rang dokter komputer. Karena itu kemampuan ini hanya Anda sendiri yang bisa menghargai berapa harga jasa yang perlu dibayar oleh pelanggan Anda. Tapi, bisa juga Anda bisa juga menawarkan paket pemeliharaan komputer bulanan sehingga orang yang menggunakan jasa Anda pun bisa merasa nyaman setiap kali ia mengalami masalah dengan komputernya.
D. Tingkat kesulitan :
Tergolong tinggi, butuh keahlian yang tak sembarangan bisa ditekuni orang.

Postingan terkait: