Bisnis Usaha Membuat Perkumpulan Hobbies



A.  Modal dasar :
•     Untuk mengawali bisnis dan usaha ini sudah tentu Anda harus paham seluk beluk tentang hobi yang akan Anda geluti. Dari hobi tersebut Anda bisa mengetahui apa saja kebu­tuhan para penghobi tersebut yang bisa Anda sediakan.
•    Jaringan yang menghubungkan Anda dengan komunitas hobi tertentu.
•     Barang-barang yang bisa didapat dari dealer yang disesuaikan dengan para pehobi yang Anda bidik.
•    Brosur atau katalog aneka pernik barang yang bisa Anda tawarkan untuk hobi tersebut.
B.  Persiapan :
Usaha ini sebenarnya relatif tidak terlalu sulit untuk dikembangkan. Apalagi jika Anda sudah tergabung dengan komunitas hobi tertentu. Dari sana Anda bisa mendapatkan aneka informasi tentang barang atau kebutuhan apa saja yang dibutuhkan dan bisa Anda penuhi melalui usaha Anda ini. Jika belum bergabung dengan komunitas tertentu, Anda bisa mencari informasi tentang kumpulan pehobi dan menyedia­kan apa saja kebutuhan yang mereka inginkan.
C.  Proyeksi pendapatan:
Sebagaimana layaknya jual beli, Anda tinggal mengambil berapa persen margin keuntungan dari barang yang Anda datangkan setelah dipotong dari harga dasar barang tersebut.
Selain itu, jika Anda memiliki benda yang tergolong langka untuk komunitas tersebut, Anda bisa memberlakukan sistem lelang untuk mendapatkan koleksi tersebut. Dengan cara ini biasanya keuntungan yang Anda dapatkan bisa lebih berlipat.
D. Ide jenis usaha :
Koleksi filateli, koleksi lukisan, pehobi wine, penyedia peralatan alat pencinta alam, dll.
E.   Tingkat kesulitan :
Relatif sedang.

Postingan terkait: