Bisnis Usaha Sewa Karaoke Keluarga


A.  Modal dasar :
     Untuk memulai bisnis dan usaha sewa karaoke keluarga ini,Anda perlu mencari lokasi yang cukup strategis.Biaya sewa lokasi bisa sekitar Rp 1 juta - Rp 1,5 juta per bulan. Untuk merenovasi tempat dan mendatangkan alat seperti televisi dan pemutar musik biayanya mencapai ratusan juta rupiah untuk setidaknya 10 bilik dengan luas 5 meter persegi per ruangan. Agar nyaman, masing-masing ruangan juga perlu diberi AC Jangan lupa perhitungkan biaya listrik bulanan.
    Siapkan materi aneka macam jenis musik, makin lengkap, makin senang pelanggan.
     Buat materi promosi misal dengan menyebarkan brosur atau menyelenggarakan lomba menyanyi tiap bulan.
    Untuk pendapatan tambahan, Anda juga bisa membuka kantin kecil atau mini cafe untuk melayani pelanggan.
    Karena investasinya cukup besar, sangat disarankan Anda menggandeng rekan untuk pembiayaan dengan sistem bagi hasil.
B.  Persiapan :
Selain mencari lokasi yang strategis di lokasi keramaian, Anda perlu menyiapkan materi promosi untuk usaha ini. Selain mengadakan lomba menyanyi, Anda bisa juga bisa menerima jasa rekaman langsung suara penyanyi yang bisa dibawa pulang. Perbanyak promosi menjelang hari libur karena di situlah masa keluarga banyak yang menggunakan sarana ini untuk saling bergembira bersama-sama.
C.  Proyeksi pendapatan :
Biaya sewa karaoke berkisar Rp 15 ribu - Rp 25 ribuan per jam. Untuk pembuatan rekaman lagu bisa ditambah biaya Rp 20 ribu per keping CD. Pendapatan tambahan lain bisa Anda dapatkan dari pesanan minuman atau makanan pendamping saat pelanggan berkaraoke.
D. Tingkat kesulitan :                                  
Relatif sedang, tergantung pada bagaimana Anda memasarkannya.

Postingan terkait: